Senin, 15 November 2010

ROKOK

ini mungkin cerita yang sudah pernah didengar teman satu kelas dengan saya. ini kisah nyata, tanpa rekayasa.
ROKOK, adalah benda yang menjadi sumber kehidupan, jalan hidup, kehidupan,bahkan penyebab hilangnya kehidupan seseorang.
MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. tulisan ini terpampang di setiap bungkus rokok... lalu apa makna dari tulisan itu?
baca ini............
perusahaan rokok berani manuliskan hal tersebut( yang sudah terbukti secara medis)karenaq toh orang-orang pasti tidak menggubris itu tlisan. Coba kalau tulisan itu benar benar berpangaruh.. saya ragu kalau perusahaan rokjok berani memampangnya. kan nanti rokoknya ORA PAYU. jadi makna tulisan yang dicetak kapital pada bungkus rokok itu ya tidak ada.
orang sepertinya sudah mulai terpengaruh dengan pepatah Don't read a book just from the cover. jadi cover atau bungkus rokok tidakj digubris. YANG PENTING RASANYA BUNG.
ITU TENTANG ROKOKNYA SEKARANG TENTANG PEROKOK.
seringkali beredar isu bahkan mungkin teori yang SAHIH bahwa perokok pasif lebih beresiko dari pada perokok aktif. jadinya orang beranggapan lebih baik menjadi perokok aktif... inilah gonjang ganjing dunia rokok. katanya perokok pasif menghirup lebih banyak emisi CO. inilah alasanmya. dam saya tidak setuju.
seorang perokok aktif itu sebenarnya juga seorang perokok pasiaf. setelah seorang perokok aktif menghisap lalu mengeluarkan asap rokok. si perokok itu tentu bernafas. saat bernafas itulah ia akan menghisap lagi emisi CO. tentu saja saat iyulah ia mnjabat sebagai perokok pasif. jadi tidak benar kalau perokok pesif lebih beresiko dibanding perokok aktif.

4 komentar:

  1. tak ngoment.. mesakke ra eng le ngoment. haha

    BalasHapus
  2. Men do leren neng ngrokok ditulisi "Merokok dapat menyebabkan Kematian Mendadak",tulisane digawe sek cetho,karo sek gede

    BalasHapus