Selasa, 22 November 2011

Mengapa Makam Gus Dur Ambles?

Tema pada minggu-minggu ini adalah lelucon. Maka tidak lupa saya mencari-cari lelucon buatan Presiden paling lucu di dunia. Kyai Haji Abdurrahman Wahid alias Gusdur. Leluconnya itu menembus batas. Batas ini sering membuat orang-orang menjadi kaku. Orang-orang jadi tak pernah memikirkan lelucon sampai pada dimensi yang dibayangkan Gusdur. Leluconnya menembus batas Agama, Negara, Usia, Bahkan menembus langit (akhirat).

Karena berlama-lama menyimak lelucon Gusdur yang beragam, saya jadi kepikiran Berita Amblesnya Makam Gusdur.
Makam mantan Presiden RI ke-4 Gus Dur yang terletak di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, ambles setelah terjadi hujan deras di Jombang.

"Tadi pagi dikabarkan ambles. Tapi sekarang sudah diperbaiki lagi," kata salah satu keponakan Gus Dur, Firry Wahid dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 18 Februari 2011.


Orang-orang saat itu berfikir yang macam-macam. Ada yang bilang itu pertanda buruk.

Berikut adalah analisis dari saya mengapa makam Gusdur ambles.

Di dalam kubur Gus Dur diintrogasi oleh Malaikat penjaga kubur. Suara malaikat menggelegar, membuat Gus Dur merinding. Gus Dur merasa tidak nyaman. Untuk mencairkan suasana Beliau mengeluarkan jurus andalannya yaitu lelucon.
Karena leluconnya lucu, malaikat tertawa terbahak-bahak. Sekedar info, malaikat yang bisa menanyai penghuni kubur dengan suara menggelegar kemungkinan juga tertawa dengan menggelegar. Akhirnya banyak malaikat datang ke kubur Gusdur.

“Apa sih yang lucu?” . “ Ini Lho si GusDur” “Lagi Gus” “Tenang saya punya banyak pengalaman melucu”.

Malaikat-malaikat tertawa.Mungkin setan juga. Mungkin dari sekian malaikat ada yang tertawa dengan frekuensi sama dengan frekuensi natural partikel tanah kuburan Gus Dur. Tanah beresonansi sedemikian hingga jarak antar partikel tanah semakin rengang. Kerenggangan antar partikel tanah bisa juga disebut sebagai berkurangnya kepadatan tanah. Lama-kelamaan tanah semakin tidak padat dan akhirnya ambles diguyur hujan.

Sekian analisis dari saya.

2 komentar:

  1. Wkwkwkwkwk ane ngakak ini fakta tp di buat cerita lelucon sm bloger ini keren gan top deh hahahahaha emang dah Mr.Dur itu menginspirasi orng bisa buat lelucon tp jgn sampai buat lelucon yg keblinger kaya Mr.Dur ya nanti bukan mati syahid malah mati sangit XDDDD

    BalasHapus